Get social with us!

Gypsum di Bali

 

Kata gipsum berasal dari kata kerja dalam bahasa Yunani μαγειρεύω, yang artinya memasak. Disebut memasak karena di daerah Montmartre, Paris, pada beberapa abad yang lalu orang-orangnya membakar gipsum untuk berbagai keperluan, dan material tersebut kemudian disebut dengan plester dari Paris. Orang-orang di daerah ini juga menggunakan gipsum sebagai krim untuk kaki, sampo, dan sebagai produk perawatan rambut lainnya. Karena gipsum merupakan mineral yang tidak larut dalam air dalam waktu yang lama, sehingga gipsum jarang ditemui dalam bentuk butiran atau pasir.

Gipsum secara umum mempunyai kelompok yang terdiri dari gipsum batuan, gipsit alabaster, satin spar, dan selenit. Gipsum juga dapat diklasifikasikan berdasarkan tempat terjadinya, yaitu endapan danau garam, berasosiasi dengan belerang, terbentuk sekitar fumarol vulkanik, efflorescence pada tanah atau gua-gua kapur, tudung kubah garam, penudung oksida besi (gossan) pada endapan pirit di daerah batu gamping. (sumber wikipedia)

Gipsum memiliki banyak kegunaan sejak zaman prasejarah hingga sekarang. Untuk saat ini pengunaan gypsum  sebagai bahan bangunan sudah jauh lebih maju,  karena disini kami membahas tentang usaha gipsum, maka kami akan fokus penggunaan gypsum untuk bangunan, misalnya untuk membuat  plafon,  dengan adanya gypsum, pembuatan plafon tidak lagi dominan menggunakan papan triplek atau bahan lain yang dulu sering digunakan sebelum adanya pemakaian gypsum. 

Dari sisi keindahan Gypsum bisa memberikan penampilan yang luar biasa karena bahan gypsum bisa dibuat sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Kalau Anda lihat gambar-gambar disamping  Anda pasti tahu jika itu menggunakan gypsum.

Di Bali usaha Gypsum semakin marak, lihat saja mulai dari jalan-jalan utama sampai jalan-jalan yang kecil hampir bisa ditemukan usaha gypsum, rata-rata mereka membuat cetakan sendiri untuk list plafon, dan melayani pembuatan list serta pemasangan dengan variasi harga yang tentunya akan berbeda dari masing-masing pengusaha, jadi Anda mungkin diuntungkan disini karena Anda bisa memilih sesuai dengan buget Anda, Tapi jangan lupa bahwa Harga murah seringkali disesuaikan dengan bahan yang digunakan, tapi itu tidak selalu benar, jika Anda beruntung mungkin Anda bisa mendapatkan harga murah dan berkualitas.

Oya, menurut informasi yang kami peroleh dilapangan, pemasangan gypsum itu katanya gampang-gampang susah, maksudnya kalau bentuk plafon yang dikerjakan itu rata, maka pemasangan gypsumnya relatif sangat mudah, tapi jika sudah mulai dengan bentuk-bentuk yang aneh-aneh (maksudnya yang didesain secara khusus) maka pembuatan dan pemasangannya akan cukup sulit, Ya Iyaalah dimana-mana juga pasti seperti itu...

Kalau mau yang bagus itu biasanya desainnya juga nggak sembarangan dan kalau mau yang tampil artistik tentu saja butuh biaya yang lumayan.

Oke sampai disini, semoga bermanfaat.

 

KARYA KONSTRUKSI

 

CITRA KARYA

Our Special Partner

image
image
image
image
image
image

Group Bali Onlen

Tidak hanya membuat website, namun kami juga memberikan tempat istimewa untuk setiap website yang kami buat
kami tampilkan di group website kami yang di bawah ini.